• Breaking News

    Tiga Dosen Universitas Muhammadiyah Bima Raih Beasiswa Studi Doktoral di Tawan

    Tiga Dosen UM Bima dari kiri Khairunnisa, S.Pd, M.Cs, Muhammad Rizkan, S.E, M.Sc, dan Fajrin Hardinandar, S.E, M.E, C.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Tiga dosen muda dan berprestasi Universitas Muhammadiyah Bima (UM) Bima meraih kesempatan untuk melanjutkan studi doktoral (S3) di Taiwan melalui program beasiswa prestisius dari pemerintah Negara Taiwan.


    Prestasi gemilang yang diraih dosen UM Bima menjadi salah satu langkah strategis UM Bima dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen, demi mewujudkan visi sebagai perguruan tinggi unggul di Indonesia. Perguruan Tinggi (PT) yang berkontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di Bima Provinsi NTB khususnya dan Indonesia umumnya.

    Ketiga dosen UM Bima tersebut yakni Khairunnisa, S. Pd, M. Cs, dosen pada Program Studi Ilmu Komputer UM Bima. Dia berhasil diterima pada program Doktor Sains Komputer di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST). Sementara itu, dua dosen lainnya dari Fakultas Ekonomi UM Bima, Muhammad Rizkan, S. E, M. Sc, diterima pada program Doktor Ekonomi Keuangan di National Central University (NCU) dan Fajrin Hardinandar, S. E, M. E, C, program Doktor Ilmu Ekonomi di National Dong Hwa University (NDHU).

    Rektor UM Bima, Assoc. Prof. Dr. Ridwan, S. H, M. H, menyambut gembira dan bangga atas prestasi tiga dosennya ini.
    “Ini merupakan kabar yang sangat membanggakan bagi kami," ujarnya.

    Dikatakan Ridwan, keberhasilan tiga dosen UM Bima dalam meraih beasiswa S3 prestisius di Taiwan mencerminkan komitmen UM Bima untuk terus meningkatkan kualifikasi akademik dosen, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

    "Hal ini guna mewujudkan visi UM Bima sebagai perguruan tinggi unggul yang berkontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan di Bima, NTB, dan Indonesia," ungkap Rektor muda ini.

    Ridwan menambahkan, pihaknya tahun ini akan banyak mendorong dosen-dosen UM Bima untuk melanjutkan studi S3, sebagai bagian dari upaya strategis peningkatan kualitas sumber daya manusia dosen. Hal ini sejalan dengan visi UM Bima untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, dengan didukung oleh dosen-dosen berkualifikasi tinggi dan berdedikasi.

    Dirinya berharap, dengan semakin banyaknya dosen UM Bima yang melanjutkan studi S3, baik di dalam maupun luar negeri, dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat di kampus kami. Ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi UM Bima sebagai perguruan tinggi unggul yang mampu berkontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Bima, NTB, dan Indonesia.

    Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan bahwa UM Bima berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi pertama di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu yang akan mencetak guru besar (profesor) di berbagai bidang ilmu.

    "Dengan meningkatnya kualifikasi akademik dosen melalui program S3, UM Bima berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kepercayaan akademik masyarakat terhadap kualitas pendidikan di Bima dan Provinsi NTB secara keseluruhan," harapnya. (ZR.03)

    Tidak ada komentar