• Breaking News

    Shalat Id di GOR Sape, Bupati Bima Ajak Meneladani Keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS

    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti SE, MIP memberi sambutan saat sholat Id di GOR Semangka Sape

    Bima, Zona Rakyat.-
    Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti SE, MIP dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di GOR Mini Semangka Sape Kabupaten Bima, Senin (17/6/2024).

    Sementara Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, MM sholat Id di GOR Mini Talabiu Kecamatan Woha Kabupupaten Bima.

    Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi SIP, M.IP, anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat struktural dan fungsional unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. Selain itu hadir pula Camat Sape Muhammad Akbar SP, M.Si, unsur Muspika, para kepala desa, alim ulama dan seluruh elemen di Kecamatan Sape.

    Pelaksanaan sholat Id di GOR Semangka Kecamatan Sape dipimpin oleh Imam Ustadz Muhaymin Quraisin dan Ustadz Subhan H Ismail, SPd bertindak sebagai khotib.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau para jamaah shalat Id agar menjiwai dan meneladani semangat dan keikhlasan berkurban sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

    "Mari kita teladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk taat kepada Allah SWT," ajak Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

    Umi Dinda juga mengajak para jamaah sholat Id untuk mendoakan para Jemaah Haji Kabupaten Bima yang tengah menunaikan ibadah haji.

    "Mari kita berdoa semoga keluarga dan kerabat yang saat ini tengah berada di Tanah Suci Makkah, senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan seluruh Rukun Haji dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat dan menyandang predikat haji mabrur," pintanya.

    Berdasarkan laporan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sape, pada Idul Adha 1445 H, total hewan qurban mencapai 251 ekor, terdiri dari 145 ekor sapi, 104 ekor kambing dan 2 ekor domba. Pada Idul Adha tahun ini Pemkab Bima dan Keluarga Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan masing-masing  1 ekor sapi kurban kepada Camat Sape. (ZR.03)

    Tidak ada komentar