• Breaking News

    SDN 29 Gelar Festival Kurikulum Merdeka, H Rum Puji Karya Para Siswa

    Pj Wali Kota Bima HM Rum saat menyampaikan sambutan di SDN 29 Tanjung Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum memuji hasil karya para siswa SDN 29 Tanjung Kota Bima, saat menghadiri acara Festival Kurikulum Merdeka di sekolah setempat, Kamis (13/6/2024).


    Pujian tersebut disampaikan H Rum usai mengunjungi stan kerajinan tangan hasil karya siswa dan siswi SDN 29 Tanjung Kota Bima. Beragam hasil karya yang dipamerkan, ada kuliner, jajanan khas Bima, hingga karya-karya seni yang dihasilkan dari limbah barang bekas.

    H Rum memberi apresiasi kepada jajaran SDN 29 Tanjung, mulai dari Kepala Sekolah dan guru karena dinilai sukses melaksanakan pendidikan dan pengajaran dengan Kurikulum Merdeka.

    "ini semua terlihat dari karya nyata yang dihasilkan oleh siswa dan siswi SDN 29 Tanjung Kota Bima ini. Saya yakin dan bisa memastikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Bima bisa dibanggakan," ungkapnya disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

    Dirinya mengaku respek dan bangga  terhadap kemampuan para siswa SDN 29 Tanjung Kota Bima dalam berkarya.
    Terlebih terhadap Kepala Sekolah dan guru-gurunya. Karena keberhasilan anak-anak, tiada lain adalah keberhasilan Kepala Sekolah dan guru-gurunya dalam memberikan pembinaan.

    Lebih lanjut H Rum berharap, ke depan dunia pendidikan ini harus lebih berkarya, berkreasi dan berinovasi. Mengingat selama ini pendidikan kita hanya mengejar gelar akademis tanpa mengajarkan kepada anak-anak agar memiliki keterampilan.

    "Bukan ijazah yang ditanya memasuki dunia usaha, tetapi sertifikat apa yang dimiliki. Sertifikat keterampilan adalah bukti anak didik kita memiliki keahlian pada bidangnya. Keterampilan yang dibutuhkan menyongsong Indonesia emas 2045. Mari kita dukung kurikulum merdeka ini," harapnya.

    Dipenghujung acara Festifal Kurikulum Merdeka di SDN 29 Tanjung Kota Bima, HM Rum membagikan secara simbolik Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) pada siswa-siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikannya. Dirinya berharap agar anak didik yang telah lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan kualitas yang baik.

    Festival Kurikulum di SDN 29 Tanjung Kota Bima tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah. (ZR.04)

    Tidak ada komentar