• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Hadiri Pelantikan dan Raker IMM Cabang Bima

    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum 

    *Dibutuhkan Kolaborasi Pemerintah dan Akademisi

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -
    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Periode 2024-2025, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Sabtu (15/7/2024).

    Kegiatan tersebut juga diihadiri oleh Dandim 1608 Bima yang diwakili oleh Danramil Rasanae, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, tokoh Muhammadiyah Bima, dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bima, serta undangan lainnya.

    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi atas peran aktif mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah (UM) Bima yang terus memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan Kota Bima. Sinergi antara pemerintah dan akademisi sangat penting untuk menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan bagi tantangan yang dihadapi Kota Bima. Kolaborasi antara pemerintah dan akademisi untuk percepatan pembangunan Kota Bima sebagai salah satu langkah strategisnya.

    "Kami sangat menghargai eksistensi dan kontribusi mahasiswa serta civitas akademika dalam pembangunan Kota Bima. Kerja sama ini sangat penting untuk mewujudkan Kota Bima yang beradab dan modern," katanya.

    Selain itu, HM Rum juga menegaskan bahwa Kota Bima saat ini telah membangun komunikasi dan kerjasama yang erat dengan seluruh perguruan tinggi di Bima. Langkah ini diambil sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan berbasis kelurahan melalui konsep "One Village One Product" (OVOP). Konsep ini diharapkan dapat mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan di Kota Bima.

    “Kami percaya, pendekatan ini akan mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan,” ujarnya.

    HM Rum juga mengaku akan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap penelitian, riset, dan inovasi yang dilakukan oleh pihak kampus dan mahasiswa. Pemkot Bima akan memberikan support untuk kegiatan akademik yang secara langsung mengarah pada pengembangan potensi masyarakat di setiap kelurahan. 

    “Kita akan dukung mahasiswa dan kampus. Kita ingin pastikan upaya pengembangan potensi masyarakat di setiap kelurahan dapat terwujud dengan baik,” tambahnya.

    Apalagi kata HM Rum, tema yang diangkat "IMM Inklusif; Modernisasi Gerakan, Wujudkan Kota Bima Beradab" sangat relevan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bima. Sehingga  pelantikan dan rapat kerja ini akan menjadi momentum untuk menguatkan semangat inklusivitas dan modernisasi dalam gerakan mahasiswa, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi di Kota Bima. (ZR.03)

    Tidak ada komentar