• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Hadiri Festival Kurikulum Merdeka 2024 SMPIT Insan Kamil

    *Apresiasi Semangat Siswa dan Dedikasi Para Pengajar

    Pj Wali Kota Bima HM Rum saat menghadiri Festival Kurikukum Merdeka SMPIT Insan Kamil.

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Pj Wali Kota Bima, H Mohamma
    d Rum, menghadiri Festival Kurikulum Merdeka 2024 yang digelar SMPIT Insan Kamil Kota Bima. Acara yang digelar di Paruga Nae Convention Hall ini mengusung tema "Bersama Ciptakan Pembelajaran Berkualitas Melalui Kurikulum Merdeka".


    Dalam sambutannya, H Mohammad Rum memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi para siswa serta dedikasi para guru dan pengajar dalam mendorong peningkatan kualitas pembelajaran di SMPIT Insan Kamil.
    Dia menekankan pentingnya peran guru dalam menerapkan Kurikulum Merdeka untuk menciptakan pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan dengan kebutuhan zaman.

    "Festival Kurikulum Merdeka ini bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan hasil karya dan prestasi siswa, tetapi juga sebagai bukti nyata dedikasi para guru dalam mengembangkan metode pembelajaran yang efektif. Saya sangat mengapresiasi usaha keras seluruh pihak yang terlibat," ungkapnya.

    HM Rum menyampaikan dukungannya terhadap eksistensi SMPIT Kota Bima dalam mengawal terwujudnya generasi Kota Bima yang berilmu dan berakhlak baik.

    "Ilmu yang dibarengi dengan akhlak yang baik akan membawa Rahmat dan keberkahan bagi setiap sendi kehidupan masyarakat Kota Bima. Ini sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi Emas Indonesia 2045," tegas HM Rum.

    Festival Kurikulum Merdeka tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk siswa, orang tua, dan pengajar dari SMPIT Insan Kamil serta sejumlah undangan lainnya.

    Berbagai kegiatan ditampilkan, mulai dari pameran hasil karya siswa, pentas seni, serta atraksi ketangkasan yang diperankan para siswa SMPIT Insan Kamil. Festival ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain di Kota Bima untuk terus berinovasi dalam proses pembelajaran.

    Dengan terselenggaranya Festival Kurikulum Merdeka 2024 ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kota Bima dapat terus meningkat dan mampu menghasilkan generasi yang berkompeten dan siap menghadapi tantangan global terutama dalam menyongsong era Indonesian Emas 2045.

    Lulusan SMPIT Insan Kamil Tahun Pelajaran 2023/ 2024 merupakan lulusan ke III dan berjumlah 42 orang lulusan. Sementara pengajar di SMPIT Insan Kamil sebagian besar berasal dari Kota Bima dan bergelar Magister di bidangnya masing-masing. (ZR.04)

    Tidak ada komentar