• Breaking News

    Pj Wali Kota Bima Apresiasi Antusiasme Warga Nungga dan Rabangodu Utara Dalam MTQ Kelurahan

    Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum 

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H Mohammad Rum, menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan di Kelurahan Nungga dan Rabangodu Utara, Kamis (6/6/2024) malam.

    Dalam acara tersebut, H Mohammad Rum mengapresiasi antusiasme warga yang turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan MTQ.

    "Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme warga Kelurahan Nungga dalam mengikuti MTQ. Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita memiliki  kepedulian yang tinggi terhadap nilai-nilai Al Qur'an," ujarnya.

    Hal senada disampaikan H Mohammad Rum saat pembukaan MTQ si Kelurahan Rabangodu Utara. Dirinya sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam kegiatan keagamaan seperti MTQ Kelurahan.

    HM Rum menegaskan komitmennya, bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung pembangunan generasi yang mencintai Al Qur'an. Pemerintah akan terus memuliakan guru ngaji serta para Hafizh dan Hafizah 30 Juz dengan memberikan insentif dan beasiswa.

    "Kami akan memberikan insentif dan beasiswa kepada mereka, dengan harapan agar generasi Qur'ani dapat menularkan nilai-nilai islami di tengah masyarakat," tegasnya.

    Dukungan tersebut kata HM Rum, dapat semakin memotivasi dan mendorong  generasi muda mendalami dan menghafal Al Qur'an. Tujuannya adalah untuk membentuk generasi Qur'ani yang mampu menularkan semangat dan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari.

    "Kita ingin melihat generasi muda Bima yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga kuat dalam nilai-nilai keislaman. Generasi Qur'ani ini diharapkan dapat menjadi teladan dan menyebarkan nafas islami di tengah masyarakat," ungkapnya.

    Acara MTQ ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk para tokoh agama, guru ngaji, dan warga setempat. Partisipasi aktif dan dukungan masyarakat menjadi cerminan keberhasilan program pemerintah dalam membangun komunitas yang religius dan berbudaya Al Qur'an.

    Dengan komitmen dan dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Kota Bima, diharapkan kegiatan seperti MTQ dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. (ZR.03)

    Tidak ada komentar