• Breaking News

    Perangi Narkoba, Pj Wali Kota Bima Harap Peran Aktif Masyarakat

    Pj Wali Kota Bima saat hadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2024, Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum meminta agar masyarakat berperan aktif dalam memerangi dan memberantas narkoba. Sebab, pemberantasan narkoba tidak cukup hanya diserahkan kepada pemerintah, BNNK, TNI maupun Polri saja, melainkan masyarakat pun wajib terlibat aktif dalam pemberantasan narkoba.


    Hal itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Bima saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2024 didampingi Sekda Kota Bima, Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima serta dihadiri oleh Kepala BNNK Bima dan Dandim 1608 Bima, di Gedung Seni dan Budaya, Rabu (26/62024).

    "Kalau berantas narkoba hanya diserahkan kepada pemerintah, BNNK, TNI maupun Polri, maka itu tidak akan selesai. Perlu adanya dukungan penuh masyarakat," imbuhnya.

    Rum juga mengingatkan, bahwa narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Tidak akan terwujud Indonesia Emas 2045 kalau generasi muda tergerus narkoba. Dirinya berharap agar bersama-sama memastikan bagaimana narkoba tidak ada di Kota Bima.

    "Pada dasarnya, perlu peran serta semua pihak, yang paling penting laporkan. Kalau masyarakat tahu jika di lingkungannya ada narkoba tapi tidak melaporkan, ini masalah juga, sama saja ikut serta membiarkan," ketusnya.

    Ia berharap para lurah di setiap pertemuan dengan masyarakatnya untuk mengingatkan akan bahaya narkoba di tengah masyarakat.

    "Sampaikan, rumah tangga akan hancur, keluarga akan hancur, daerah akan hancur, bahkan negara akan hancur karena narkoba," pungkas Rum mengingatkan.(ZR.04)

    Tidak ada komentar