• Breaking News

    Pemkot Bima Resmikan Mal Pelayanan Publik

    Beri Kemudahan Bagi Masyarakat

    Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui pengelolaan pelayanan publik,
    Pemerintah Kota Bima meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (19/6/2024).

    Kehadiran MPP diharapkan mampu memberikan keterjangkauan akses dalam pelayanan publik dan mendorong kemudahan dalam aktivitas berusaha dan investasi di daerah.

    Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs H. Mahfud, M.Pd mengatakan, pelayanan pada MPP tidak hanya mudah tetapi MPP merupakan satu tempat yang tidak perlu lagi melakukan mobilitas yang melelahkan.

    "Masyarakat tidak perlu memakan waktu dan biaya, hanya dengan mendatangi MPP maka berbagai pelayanan perizinan akan diperoleh dengan mudah," jelasnya.

    H Mahfud juga menjelaskan MPP hadir sebagai upaya Pemerintah Kota Bima dalam mendorong tata kelola pemerintah menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

    Dia juga menambahkan, seluruh instansi vertikan dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    "Seluruh pihak seperti Camat, Lurah dan kita semua harus turut serta dalam mensosialisasikan keberadaan MPP kepada masyarakat," pintanya.

    Ada sejumlah instansi yang tergabung dalam MPP adalah DPMPTSP, Dinas DUKCAPIL, Dinas Pariwisata, BPKAD, Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Pajak dan BPN. Selain itu BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja juga ada di dalam MPP disamping BPOM dan Samsat Mobile.

    Pengelolaan pelayanan publik sendiri meliputi perizinan lebih cepat, efektif, efisien dan transparan. Ada sebanyak 93 jenis pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Bima. (ZR.04)

    Tidak ada komentar