• Breaking News

    Mortir FC Dompu Juara Turnamen Wali Kota Bima Cup U40+

    Staf Ahli H Sukarno SH menyerahkan piala bergilir Wali Kota Bima Cup I U40 kepada Mortir FC sebagai juara.

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Mortir FC akhirnya menjadi jawara Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup I U40+ tahun 2024.

    Keberhasilan klub asal Kabupaten Dompu ini menjadi juara, setelah pada partai final berhasil menaklukkan Bima Old Star (BOS) FC melalui drama adu pinalti dengan skor 4-3. Adu tos-tosan ini dilakukan karena 2 kali 30 menit kedua tim bermain imbang 0-0, yang mengharuskan kedua tim berlanjut ke adu pinalti.

    Dalam drama adu pinalti ini, lima penendang Mortir FC, Anwar, Buhama, Malik, Faisal dan Arifudin mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan hanya satu yang gagal yakni Abdulah. Sementara empat algojo BOS FC, Ubud, Mauludin, Tasrif, dan Jumrah berhasil menyarangkan bola ke gawang Mortir FC dan dua diantaranya Maman Firmansyah dan Suradi gagal.

    BOS FC yang menjadi tuan rumah harus puas menjadi nomor dua dan harus merelakan tropi bergilir perdana Wali Kota Bima Cup I U40+ mendarat di Kabupaten Dompu. Sebagai juara ketiga diraih bersama Langgudu Legend FC Kabupaten Bima dan Classic FC Kabupaten Dompu.

    Selain mendapatkan piala bergilir Mortif FC mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan sebesar Rp.5 Juta yang diserahkan Pj Wali Kota Bima diwakili Staf Ahli Wali Kota Bima H Sukarno SH. Sementara BOS FC mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan sebesar Rp.3,5 Juta, dan juara tiga bersama Langgudu Legend FC dan Classic FC juga mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan masing-masing sebesar Rp.1,5 Juta.

    Staf Ahli Wali Kota Bima H Sukarno SH dalam penutupan turnamen menyampaikan selamat kepada Mortir FC yang berhasil sebagai juara Wali Kota Bima Cup U40+ dan BOS FC harus puas di tempat kedua.

    "Selamat kepada kedua tim yang berlaga di partai final dan berhasil menjadi juara," katanya.

    Dirinya mengapresiasi kepada segenap panitia yang telah menggelar turnamen, semoga kedepan turnamen seperti ini akan tetap dilaksanakan.

    "Turnamen Sepak Bola tidak hanya digelar sekali saja tetapi ada keberlanjutannya. Kalau ini Wali Kota Bima Cup I, harus ada yang kedua, ketiga dan selanjutnya," harap Sukarno. (ZR.03)

    Tidak ada komentar