• Breaking News

    Menang Adu Penalti, Mortir FC Dompu Melenggang ke Final Walikota Bima Cup U40+

    Foto bersama pemain Mortir FC dan Classic FC 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Pertandingan babak semifinal pertama
    turnamen sepak bola Wali Kota Bima Cup I U40+, All Dompu Semifinal antara Mortir FC berhadapan dengan Classic 2002 FC berkesudahan dengan kemenangan yang diraih Mortir FC melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini berhasil mengantarkan Mortir FC melenggang ke partai final, pada Minggu (23/6/2024) di Stadion Manggemaci Kota Bima.

    Pertandingan kedua tim yang berlangsung di Stadion Manggemaci, Rabu (19/6/2024) harus ditentukan melalui tendangan adu pinalti karena bermain imbang tanpa gol alias 0-0 dalam 2 kali 35 menit.

    Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain sangat hati-hati, sehingga bola mengalir di lapangan tengah. Lima belas menit pertama, tidak terlihat serangan membahayakan dari kedua tim. Mereka hanya sesekali menusuk melalui sayap masing-masing namun selalu kandas. Begitu juga pada 20 menit terakhir kedua tim hanya sesekali melakukan serangan namun tidak ada yang berbuah gol. Hingga wasit Egy yang memimpin pertandingan menuip pluit babak pertama berakhir, skor masih kaca mata.

    Pada babak kedua, Mortif mengambil inisiatif serangan, memanfaatkan kecepatan pemain sayap kirinya namun selalu gagal. Beberapa kali membangun serangan dari lapangan tengah memanfaatkan striker jangkung dengan julukan grandong, Mortir FC kerap membahayakan gawang Classic FC.

    Penampilan para pemain belakang Classic dan gelandang bertahannya cukup apik tidak memberikan ruang gerak leluasa bagi para pemain Mortir FC. Hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah 0-0. Pertandingan berakhir dengan imbang tanpa gol, dan kemenangan ditentukan melalui asu pinalti.

    Pada drama adu pinalti, 3 penendang Mortir FC Anwar, Abdullah dan Haris berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, satu penendang Syahrul gagal. Sementara Classic FC hanya Eriyanto dan Ruslan yang berhasil menjadi algojo, tiga lainnya Guntur, Herman dan Dirman gagal.
    Penampilan kiper Mortir FC pada babak adu pinalti tersebut cukup memukau, dia berhasil menahan 2 tendangan pinalti dari pemain Classic FC.

    Kemenangan yang diraih Mortir FC ini mengantarkannya masuk babak final, dan akan berhadapan dengan pemenang semifinal kedua antara BOS FC vs Langgudu Legend FC yang berlangsung Kamis (20/6/2024) di Stadion Manggemaci Kota Bima. (ZR.04)

    Tidak ada komentar