• Breaking News

    HM Rum: Mal Pelayanan Publik Menuju Kota Bima yang Baru

    HM Rum saat meninjau progres kesiapan MPP

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Penjabat Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menegaskan, bahwa Mal Pelayanan Publik yang dimiliki Kota Bima tidak kalah bila dibandingkan dengan sarana dan prasarana MPP di Kota Mataram dan Praya.


    "Ini suatu progres yang sangat bagus dan tentunya ini akan mempercepat proses layanan perijinan," kata H Rum.

    Hal itu disampaikan HM Rum saat meninjau progres kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bima sebelum dilaunching. Didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima di Eks Kantor PLUT Kota Bima, Rabu (12/6/2024).

    HM Rum mengaku, Kota Bima membutuhkan banyak usaha investasi. Investasi akan jalan ketika dimudahkan perijinannya, murah dan prosesnya cepat. Untuk itulah sambungnya, ini merupakan salah satu metode untuk mendapatkan pelayanan perijinan yang gratis dan cepat dengan cara mendukung Mal Pelayanan Publik Kota Bima.

    "Bahkan ada layanan yang sudah berjalan, ini luar biasa. Sehingga sudah tidak ada lagi banyak kantor dan banyak meja, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh dan berpindah-pindah tempat, cukup disatu tempat semua kebutuhan itu terlayani," ujarnya.

    "Sekali lagi, ini salah satu metode saya memudahkan layanan perijinan investasi di Kota Bima menuju Kota Bima yang baru," pungkasnya.

    Mal Pelayanan Publik Kota Bima terisi sejumlah organisasi perangkat daerah dan badan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti, BPJS Ketenagakerjaan, DPMPTSP, dinas Koperindag, Badan POM, Dukcapil, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, BPKAD, dinas Pertanian, dinas Pariwisata, djp (Pajak), Badan Pertanahan Nasional dan BPJS Kesehatan. Semua layanan masyarakat ada pada satu tempat. (ZR.03)

    Tidak ada komentar