• Breaking News

    Hadiri Festival Kurikulum Merdeka di SDN 71 Wenggo, H Rum Ingatkan Peran Orang Tua

    HM Rum saat menghadiri Festival Kurikulum Merdeka di SDN 71 Wenggo

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Pj Wali Kota Bima, Ir H Mohammad Rum, MT menghadiri acara Festival Kurikulum Merdeka yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa kelas VI di halaman SDN 71 Wenggo Kota Bima, Kamis (13/6/2024).


    Hadir juga sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah yang mendapatkan undangan khusus untuk meramaikan kegiatan tersebut.

    Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Bima menekankan pentingnya peran orang tua dalam menjaga dan mengawasi anak-anak mereka dari penggunaan handphone (HP).

    Dirinya menegaskan bahwa pengawasan ini penting untuk menghindarkan anak-anak dari hal-hal yang berbahaya bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka.
    "Orang tua memiliki peran penting dalam tumbuh kembangkan anak apalagi dalam pendidikan. Tidak saja diserahkan kepada sekolah tetapi orangtua juga menjadi kunci suksesnya anak, baik dari ilmu maupun akhlaknya," tegas HM Rum.

    Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada SDN 71 Wenggo Kota Bima atas kebersihan lingkungan sekolah dan prestasi yang diraih para murid.
    Para murid lanjut Rum, tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga dapat menghafal Al-Qur'an, sehingga mampu menciptakan ilmuwan dan intelektual yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup mereka.

    "Selamat kepada para murid yang berhasil lulus, semoga menjadi individu yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara," pintanya.

    Acara ini menandai sebuah momen penting dalam perjalanan pendidikan para siswa dan diharapkan dapat menginspirasi mereka untuk terus belajar dan berkembang di jenjang pendidikan selanjutnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar