• Breaking News

    Bawaslu Kota Bima Raih Penghargaan Terbaik Pertama Kategori Penguatan Partisipasi Masyarakat

    Anggota Bawaslu Kota Bima Idhar menerima penghargaan dari Anggota Bawaslu Provinsi NTB Hasan Basri

    Mataram, Zona Rakyat.-
    Bawaslu Kota Bima meraih penghargaan sebagai Bawaslu terbaik pertama untuk kategori Penguatan Partisipasi Masyarakat pada Pengawasan Pemilu 2024. Penghargaan tersebut diberikan Bawaslu Provinsi NTB alam dirangkai kegiatan Evaluasi Pencegahan dan Pengawasan Pemilu Tahun 2024, Selasa (11/6/2024) di Hotel Aston Inn Mataram.


    Anggota Bawaslu Kota Bima Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat & Humas (HP2H) Idhar mengatakan, penghargaan yang diraih ini adalah bukti kerja keras lembaga dalam melakukan inovasi dan kreatifitas untuk mendorong partisipasi masyarakat.  Melakukan kegiatan pencegahan dan pengawasan sebagai salah satu tugas penting Bawaslu.

    “Jadi raihan ini, buah dari kerja keras bersama seluruh jajaran Bawaslu Kota Bima dan jajaran Panwaslu Kecamatan,” kata Idhar usai menerima penghargaan.

    Dikatakan Idhar, pengembangan Kampung Pengawasan yang dibentuk Bawaslu Kota Bima tahun 2023 yang tersebar di 5 Kecamatan se Kota Bima adalah kerja-kerja inovasi yang diharapkan semakin menguatkan Partisipasi masyarakat.  Tidak hanya diharapkan ruang partisipasi dalam pengawasan tahapan, tetapi menumbuhkan kesadaran untuk bersama-sama bergerak mengedukasi masyarakat agar semakin menyadari peran penting menjaga kualitas demokrasi bangsa.

    "Dengan diraihnya penghargaan kategori terbaik pertama ini, Bawaslu Kota Bima dapat memacu semangat tim untuk berkerja lebih baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat. Terus berinovasi dalam membangun partisipasi masyarakat dalam pengawasan pada seluruh tahapan pemilihan serentak 2024 yang sedang berjalan ini," tutup Idhar. (ZR.04)

    Tidak ada komentar