• Breaking News

    5 Ton Beras, Pemkot Bima Salurkan Untuk Operasi Pasar Murah di Kelurahan Sarae

    Dinas Koperindag Kota Bima saat operasi pasar murah di Kelurahan Sarae

    Kota Bima, Zona Rakyat
    .-Pemerintah Kota Bima menggandeng Perum Bulog Bima kembali menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Sarae Kota Bima, Kamis (6/6/1024).


    Operasi pasar murah tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kelurahan Sarae yang datang berbondong-bondong sejak pagi hari. Mengingat harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

    Dalam operasi pasar murah ini menyediakan berbagai macam bahan kebutuhan pokok. Sebanyak 5 ton beras disiapkan dalam operasi pasar murah tersebut dengan harga Rp57.000 perlima Kg. Sedangkan minyak goreng seharga Rp 16.000 per liter sebanyak 1.000 liter, dan gula pasir dengan harga Rp 17.000 per kilogram sebanyak 500 kilogram.

    Kadis Koperindag Ir H Tafsir yang menghadiri langsung operasi pasar tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

    "Kami paham, kenaikan harga bahan pokok jelang Idul Adha dapat memberatkan masyarakat. Karena itu, melalui operasi pasar murah ini, kami berharap dapat meringankan beban warga dan memastikan kebutuhan pokok tetap terpenuhi dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

    Selain itu, H Tafsir juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat untuk menciptakan stabilitas harga dan ketersediaan barang di pasaran.

    Operasi pasar murah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemkot Bima untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

    "Kegiatan serupa direncanakan akan terus dilaksanakan di berbagai kelurahan di Kota Bima selama beberapa minggu ke depan," janjinya. (ZR.03)

    Tidak ada komentar