• Breaking News

    Turnamen Sepak Bola U40 Kick Off Sabtu Sore, Pj Wali Kota Bima Siap Buka Secara Resmi


    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Kabar gembira bagi para pencinta bola se Pulau Sumbawa, khususnya Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Pasalnya, Sabtu (25/5/2024) kick off Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup I U40+ tahun 2024.


    Sebanyak 16 tim terbaik se Pulau Sumbawa siap beratraksi di atas lapangan hijau Stadion Manggemaci Kota Bima. Para seniman bola yang sudah berusia 40 tahun plus akan memberikan tontonan menarik bagi para penggila bola.

    "Insya Allah Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup I U40+ akan digulirkan pada Sabtu (25/5/2025) besok. Pak Pj Wali Kota Bima akan membuka secara resmi turnamen ini," kata Ketua Panitia turnamen Syarief Rustaman yang didampingi Wakil Ketua Abdul Haris, Sekretaris Asrul Sani dan sejumlah panitia lainnya saat meninjau kesiapan di Lapangan Stadion Manggemaci Kota Bima.

    Dijelaskan Syarief, sehari sebelumnya panitia menggelar rapat Tecnical Meeting (TM) bersama manager dan offisial tim. Hasil TM menjadi peraturan yang harus dipatuhi dan dipedomani seluruh tim yang mengikuti turnamen.

    "Kita berharap, apa yang menjadi ketentuan yang telah disepakati bersama dalam Tecnical Meeting, itulah yang harus ditaati bersama. Meskipun event ini tujuan utamanya sebagai media bersilaturahim para legend lapangan hijau, namun peraturan tetap harus ditegakkan dan dipatuhi bersama," harap Syarief yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima.


    Sementara Sekretaris Panitia Asrul Sani menambahkan, turnamen U40+ dibagi kedalaman 4 grup yakni grup A, B, C dan D. Setiap grup diisi 4 tim, dan pembagian tim diplot berdasarkan daerah dan wilayah.


    "Jadi dalam satu grup diatur agar tidak semua dari salah satu kabupaten kota kumpul dalam grup yang sama. Misalnya dari Kota Bima ada 4 tim maka keempat tim itu diundi untuk menempati masing-masing grup. Begitu juga dari daerah lainnya," ujarnya.

    Dirinya berharap, turnamen yang digelar perdana U40+ di Kota Bima ini dapat berlangsung aman, lancar tanpa ada hambatan. 

    "Kita ingin hadirkan tontonan yang menarik dan mendidik bagi para pencinta bola khususnya bagi anak-anak dan pemain yunior. Apalagi yang akan bertanding ini para pemain sepak bola senior yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu," tutupnya.

    Turnamen yang digulirkan selama 1 bulan tersebut didukung sepenuhnya oleh Pemkot Bima. Selain itu didukung juga oleh Bank NTB Syariah Cabang Bima, PT Gudang Garam Cabang Bima, PT Pelindo III (Persero) Cabang Bima, PT Bank Syariah Indonesia Cabang Bima, Melati Sport, Zensport, Duta Cell, Duta Elektronik, Duta Grosir, Oppo Bima dan Samada Percetakan. (ZR) 

    Tidak ada komentar