• Breaking News

    Staf Ahli Bidang Kesra Hadiri Multaqo Mubaligh MUI Kota Bima

    Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM, H Sukarno, SH

    Kota Bima, Zona Rakyat.
    -Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM, H Sukarno, SH menghadiri pertemuan Mubaligh dan Mubalighah Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kota Bima, Kamis (30/5/2024) di Aula Kantor Wali Kota Bima.

    Pertemuan tersebut dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Bima dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kota Bima.

    Staf Ahli Wali Kota Bima H. Sukarno mengatakan, bahwa mubaligh dan mubalighah memiliki peran yang strategis dalam menyampaikan ilmu agama Islam kepada umat. Karena mereka berada langsung di tengah masyarakat.

    "Peran mubaligh dan mubalighah atau ulama kita sangatlah strategis. Mereka dapat langsung memberikan pencerahan dan bimbingan kepada umat agar teguh menjalankan agama Islam yang penuh toleran dan kasih sayang," ungkapnya.

    Dirinya berharap agar para mubaligh dan mublighah tetap tawadhu dan iklas dalam menyebarkan agama Islam hingga ke pelosok

    "Kami Pemerintah Kota Bima berharap melalui forum ini agar lahir pemikiran-pemikiran baru serta langkah kongkrit dalam menyebarluaskan ajaran Islam hingga ke ujung pelosok," harapnya.

    Sukarno meminta, agar pertemuan ini dijadikan sebagai wadah untuk menjalin silahturahim. Pemerintah Kota Bima siap mendukung untuk terlaksananya kegiatan serupa pada tahun yang akan datang.

    Diakhir sambutannya dia juga mengaku bahwa seorang penjabat (Pj) Wali Kota Bima juga merupakan seorang DAI. Dimana Pj Wali Kota Bima selalu mengajak seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Bima untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

    "Khususnya laki-laki dianjurkan istiqomah untuk selalu sholat di masjid, alhamdulilah," ujarnya. (ZR.04)

    Tidak ada komentar