• Breaking News

    Pemkot dan Pemkab Bima Gelar Rakortek Percepatan dan Pengawalan PAT Padi


    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan dan Pengawalan Kegiatan PAT (Perluasan Areal Tanam) Padi tingkat Kota dan Kabupaten Bima, Kamis (30/2024) di Gedung Serba Guna Kodim 1608 Bima.


    Tujuan dari koordinasi ini adalah menyatukan persepsi dan komitmen bersama dalam rangka melaksanakan kegiatan PAT pompanisasi di lahan sawah tadah hujan untuk meningkatkan produksi padi nasional.

    PAT melalui kegiatan pompanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) sehingga produksi beras nasional meningkat.

    Kepala Dinas Pertanian Kota Ir. H. Sarafuddin, MM menjelaskan, kegiatan pompanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) sehingga produksi beras di Kota dan Kabupaten Bima dapat meningkat.

    "Ini adalah langkah pemerintah dalam mengantisipasi persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan," jelasnya.

    Ia juga menyampaikan, Kota Bima mendapatkan 62 titik pompanisasi dan irigasi mendapatkan 7 titik. Sedangkan Kabupaten Bima mendapatkan 99 titik pompanisasi dan perpompaannya 72 titik pompa.

    "Mudah-mudahan cuaca bisa bersahabat dan melakukannya dengan maksimal," tuturnya.

    Sementara itu, Mayor Infantri Asep Okinawuas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, baik Babinsa, Danramil maupun Penyuluh pertanian dari Kota dan Kabupaten Bima.

    "Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. (ZR.03)

    Tidak ada komentar