• Breaking News

    Ketua DPRD Bersama Pj Wali Kota Bima Terima LHP BPK RI

    *Kota Bima Raih Opini WTP ke 10

    Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan bersama Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum menerima LHP dari BPK RI

    Mataram, Zona Rakyat.-
    Ketua DPRD Kota Bima  Alfian Indrawirawan, S.Adm bersama Penjabat Wali Kota Bima menerima penyerahan
    Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari BPK RI Perwakilan NTB, Kamis (30/5/2024) di auditorium lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, Mataram.

    Dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, Pemerintah Kota Bima kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kalinya secara berturut turut.

    Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan S.Adm mengatakan, opini WTP bagi Pemerintah Kota Bima yang ke 10 secara berturut turut membuktikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Bima secara sungguh-sungguh mengelola keuangan daerah sesuai dengan ketentuan pertarungan perundang-undangan yang berlaku.

    "Ini sebagai bukti komitmen dan kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bima dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan, dan akuntabel," katanya

    Disamping itu kata Alfian Indra Wirawan yang kerap disapa Dae Pawan, raihan opini WTP tersebut tidak terlepas dari sinergitas seluruh pemangku kepentingan dan dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya.

    "Sebagai lembaga legislatif, tentu DPRD Kota Bima menjadi mitra strategis yang saling mendukung juga menjalankan fungsi pengawasan terhadap program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah," terang Dae Pawan sapaan akrab Alfian Indra Wirawan.

    Dae Pawan berharap, apa yang telah diraih hingga yang ke 10 kalinya secara berturut-turut tersebut hendaknya harus dapat dipertahankan dan diteruskan untuk tahun-tahun mendatang. Jangan pernah lelah dan jangan pernah lengah untuk meraih yang terbaik.

    "Kita tidak boleh berpuas diri. Lakukan terus perbaikan tata kelola dan pengawasan dalam pengelolaan keuangan. Ini harus menjadi motivasi untuk terus meraih yang terbaik dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kota Bima secara transparan, profesional dan akuntabel," harapnya. (ZR)

    Tidak ada komentar