• Breaking News

    H Rum Buka Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup U40

    Pj Walikota Bima saat menentang bola sebagai pertanda dimulainya turnamen 

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Turnamen Sepak Bola Wali Kota Bima Cup I U40 plus resmi digulirkan

    Opd, Camat, Lurah, ofial tim
    Rangkaian kegiatan seremoni turnamen walikota Cup I U40+
    Diikuti 16 klub
    Pemain senior dr Persidom, persisum,  persilobar

    Pj Wali Kota Bima Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola U40 di Stadion Manggemaci

    Kota Bima, Zona Rakyat.-Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir H Mohammad Rum, MT resmi membuka turnamen sepak bola Walikota Bima Cup I U40+, Sabtu (25/5/2024) di Stadion Manggemaci Kota Bima.

    Pembukaan tersebut ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Pj Wali Kota Bima didampingi Kapolres Bima Kota, Ketua Panitia, Kasdim 1608 Bima di tengah lapangan.

    HM Rum dalam sambutannya menekankan pentingnya pelaksanaan event olahraga sepak bola secara reguler guna memicu semangat bertanding dan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap olahraga ini.

    Turnamen seperti ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi para pemain.

    “Event olah raga seperti ini perlu dilaksanakan secara reguler guna mencetak pemain bola profesional yang bisa berkiprah secara nasional hingga internasional,” ujarnya.

    Turnamen U40 ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai klub di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
    dan sekitarnya, yang akan berkompetisi selama satu bulan ke depan. Meski batasan usia peserta turnamen ini 40 tahun keatas, akan tetapi semangat sportifitas harus dijunjung tinggi.

    Diharapkan turnamen ini dapat memicu semangat generasi muda untuk menjadi pemain-pemain berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah regional, nasional, hingga internasional.

    HM Rum juga berharap agar turnamen ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berlatih dan berprestasi di bidang sepak bola. Dengan latihan yang disiplin dan dukungan yang berkelanjutan, saya yakin kita bisa mencetak lebih banyak pemain profesional yang bisa bersaing di level yang lebih tinggi,” tambahnya.

    Turnamen ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pecinta sepak bola yang turut hadir memeriahkan acara pembukaan.

    Seluruh tim peserta diharapkan dapat menampilkan permainan terbaik mereka dan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play sepanjang turnamen berlangsung.

    HM Rum juga menyoroti bahwa Kota Bima merupakan salah satu daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah event PON XXII 2028 untuk ajang triatlon, panjat tebing dan volley indoor.

    Oleh karena itu, kita harus segera berbenah mempersiapkan diri menghadapi event Nasional tersebut” ujar HM Rum.
    Sementara Ketua Panitia Pelaksana Syarief Rustaman dalam laporannya menyampaikan, bahwa turnamen ini bertitel Wali Kota Bima Cup U40+. Diikuti sebanyak 16 tim yang berasal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Namun demikian para pemain yang bergabung dengan sejumlah tim atau klub berasal dari para pemain senior asal Persidom Dompu, Persisum Sumbawa bahkan ada yang dari Perselobar.

    Pj Walikota Bima menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia turnamen

    "Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi para senior sepak bola yang ada di Pulau Sumbawa. Selain itu spirit digelarnya turnamen ini adalah memotivasi anak-anak kelompok umur agar mencintai olah raga sepak bola ini," terangnya.

    Syarief juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Walikota Bima yang telah memberikan mendukung dan atensi yang tinggi sehingga turnamen dapat  diselenggarakan dan dibuka secara resmi.
    Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor, pendukung juga anggota Komunitas Pencinta Sepak Bola  Kota Bima. (ZR)

    Tidak ada komentar