• Breaking News

    Bawaslu Kota Bima Gelar Rakernis Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024

    Bawaslu Kota Bima saat menggelar Rakernis di ruma dining Santi Kota Bima

    Kota Bima, Zona Rakyat.-
    Bawaslu Kota Bima menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serentak tahun 2024, Minggu (26/5/2024) di ruma dining Santi Kota Bima.

    Rakernis tersebut melibatkan Anggota Panwaslu Kecamatan dan Koordinator Sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kota Bima. Menghadirkan dua narasumber yakni Asrul Sani, SE, SH dan Dr Syarif Ahmad, yang mengupas tata cara pelaporan dan tindak lanjut penanganan pelanggaran Pemilihan serentak 2024.

    Ketua Bawaslu Kota Bima Atina mengatakan, tahapan Pemilihan serentak 2024 terus berjalan dengan berbagai agenda di dalamnya. Setiap tahapan memiliki potensi kerawanan sendiri sehingga dibutuhkan konsentrasi Pengawasan oleh pengawas pemilu.

    "Bawaslu Kota Bima dan Panwascam harus cepat, teliti, cermat dalam mengawasi tahapan pemilih atau pilkada ini," ingatnya.

    Pemilu serentak 2024 baru saja usai kita lewati dengan berbagai dinamikanya, namun saat ini tahapan Pemilihan tengah kita hadapi yang membutuhkan energi mengingat besarnya kepentingan para pihak di dalamnya.

    "Jangan pernah abaikan, informasi dan dinamika yang terjadi. Lakukan langkah-langkah cepat sesuai mekanisme sesuai peraturan perundangan yang kita pedoman," harap Atina.

    Dirinya meminta peserta Rakernis untuk mengikuti kegiatan dengan serius, serap informasi dan materi yang disampaikan narasumber. Terutama terkait mekanisme pelaporan, penanganan pelanggaran baik dari hasil pengawasan pengawas pemilu maupun laporan pihak-pihak yang berhak melaporkan.

    "Kita semua harus memiliki kemampuan dalam pengawasan juga dalam penanganan pelanggaran Pemilihan," tegas Ketua Bawaslu Kota Bima. (ZR). 

    Tidak ada komentar