• Breaking News

    230 Siswa SMKN 2 Kota Bima Dilepas, Siap Terjun di Dunia Kerja

    Foto bersama Kepala SMKN 2 Kota Bima bersama orang tua dan siswa peraih penghargaan pada Acara Purna Siswa.

    Kota Bima, zonarakyat.com
    .-SMKN 2 Kota Bima melepas sebanyak 230 siswa kelas XII pada acara Purna Siswa tahun 2024 di Aula SMKN 2 Kota Bima, Rabu (8/5/2024).


    Pelepasan siswa SMKN 2 Kota Bima yang mengusung tema "Berani Bercita-cita, Siap Berkarya" ditandai dengan penyematan tanda alumni oleh Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman, ST M.Inov, Kepala Program Keahlian, Kepala Bengkel dan Wali Kelas.

    Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman ST M.Inov dalam sambutannya mengingatkan, agar para siswa kelas XII yang telah purna dalam menempuh pendidikan di SMKN 2 Kota Bima agar tidak berpuas diri dan berhenti belajar.

    “Secara formal, kalian semua  memang sudah menyelesaikan tugas sebagai siswa kelas XII di SMKN 2 Kota Bima ini. Hari ini adalah akhir perjalanan kalian di sekolah ini yang telah dilewati dengan berbagai tantangan dan perjuangan selama 3 tahun belajar," katanya.

    Namun demikian tambah Fathur, bukan berarti kalian semua selesai sebagai pelajar karena sesungguhnya hari ini adalah babak awal agar kalian menjadi insan yang siap tanding. Oleh karena itu teruslah belajar dengan meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki supaya kalian semua menjadi siswa yang mandiri, terampil, akhlak dan prestasi sebagaimana motto SMKN 2 Kota Bima.

    "Kalian harus mumpuni dan siap terjun di dunia kerja dengan modal ilmu yang diperoleh. Siap menghadapi  dunia sesungguhnya dalam kehidupan bermasyarakat,” pesannya.

    Fathur juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan dengan menitipkan anak-anaknya di SMKN 2 Kota Bima untuk mendapatkan pendidikan kejuruan sesuai dengan bakat dan minatnya.

    "Hari ini kami akan mengembalikan anak-anak yang telah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keahliannya kepada para orang tua hebat. Semoga mereka akan segera terserap di pasar kerja yang tersedia atau dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harap Kepala Sekolah.

    Sementara Kepala Cabang Dinas Bima dan Kota Bima yang diwakili Pengawas Pembina SMKN 2 Kota Bima Abas MPd menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah purna. Ucapan selamat juga disampaikan kepada pada guru SMKN 2 Kota Bima yang telah berhasil menyelesaikan salah satu tugas pada tahun ajaran 2023/2024.
    Abas juga berharap agar seluruh jajaran SMKN 2 Kota Bima menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi tahun ajaran baru 2024/2025.

    "Semoga SMKN 2 Kota Bima terus berkembang dan menjadi sekolah kejuruan yang menghasilkan generasi yang siap bersaing di dunia kerja di tengah masyarakat," harapnya.

    Pelepasan siswa SMKN 2 Kota Bima selain dihadiri Kepala SMKN 2 Kota Bima, Pengawas Pembina, dewan guru, juga dihadiri orang tua siswa. Selain itu hadir pula mantan Kepala SMKN 2 Kota Bima, dan guru-guru purna tugas.


    Pemberian penghargaan kepada 10 siswa dengan nilai ujian sekolah tertinggi setiap kompetensi keahlian, dan siswa yang lulus pada perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP, menjadi 2 agenda yang mengisi kegiatan acara purna siswa tersebut. (ZR.
    04)

    Tidak ada komentar